Ketentuan Layanan

Dengan mendaftar dan bertransaksi di Pulsaku dan media transaksi lainnya, maka pengguna telah menyetujui segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Harap membaca baik-baik sebelum melakukan transaksi.

A. Hal Umum

  1. Pulsaku bertindak sebagai perantara antara pengguna dengan penyedia layanan operator. Pulsaku bukan merupakan bagian dari operator.
  2. Pengguna merupakan individu atau badan usaha yang menggunakan layanan Pulsaku.
  3. Hal-hal seperti gangguan operator, sinyal internet lemah, atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal di luar kendali Pulsaku.

B. Pendaftaran Akun

  1. Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa data yang digunakan saat pendaftaran akun adalah asli dan milik sendiri.
  2. Dilarang menggunakan nama pengguna yang memiliki unsur SARA dan mengatasnamakan merk atau perusahaan lain.

C. Pembelian Produk

  1. Keterangan produk ditampilkan di website dan aplikasi. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pengguna dapat menghubungi Customer Care. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan.
  2. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tergantung kebijakan operator.
  3. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari formulir order yang sudah diinput oleh pengguna. Pastikan pengguna telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan, terkirim ke nomor tujuan yang salah atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab Pulsaku.

D. Pembayaran

  1. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia di website dan aplikasi.
  2. Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, SMS banking, transfer ATM, atau transfer langsung ke teller bank.
  3. Biaya transfer atau biaya layanan yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengguna.
  4. Gangguan pihak bank atau metode pembayaran lainnya sehingga mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab Pulsaku. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti transfer.
  5. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pengguna atau kelalaian pihak bank yang mengakibatkan dana tidak diterima / tidak sampai ke tujuan dengan benar bukan merupakan tanggung jawab Pulsaku.
  6. Pulsaku tidak menerima pembayaran di belakang.
  7. Rekening bank atau metode pembayaran lainnya yang digunakan pengguna untuk melakukan transfer adalah rekening/akun yang sah di mana pemilik rekening/akun mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan, Pulsaku tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
  8. Jika pesanan melebihi batas waktu transfer, maka pesanan otomatis dibatalkan.
  9. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran atau refund ke rekening/akun pemilik akan menjadi tanggung jawab pengguna.

E. Pembatalan Transaksi

  1. Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak benar / dalam masa tenggang / tidak registrasi sesuai NIK dan KK yang sah, atau sebab kuat lainnya yang menyebabkan pengiriman produk gagal, dana akan masuk ke saldo akun jika melakukan login saat pembelian. Jika tidak login segera konfirmasi ke Customer Care untuk ditindaklanjuti.
  2. Transaksi produk jika masih dalam proses dan belum ada laporan sukses/gagal dari operator, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
  3. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi bank/metode pembayaran lain offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan.
  4. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pengguna (salah transfer nominal / jumlah dan berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pengguna menghubungi Customer Care dengan menunjukkan bukti transfer.
  5. Refund / Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari Pulsaku. Karena itu pengguna hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran.
  6. Pulsaku berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
  7. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang akan dikembalikan tanpa potongan apapun selambat-lambatnya 1x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pengguna.
  8. Refund / Pengembalian dana hanya bisa dilakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran.
  9. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada website dan aplikasi Pulsaku.

F. Pengiriman Produk

  1. Produk dikirim setelah pengguna melakukan transfer sesuai instruksi sistem.
  2. Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pengguna seperti tidak transfer sesuai instruksi sistem, bukan merupakan tanggung jawab Pulsaku.
  3. Jika saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem bank / metode pembayaran lainnya, atau saat internet banking offline maka transaksi akan diproses setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
  4. Kesalahan penggunaan/order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, ID Game atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak terkirim atau terkirim ke tujuan yang salah menjadi tanggung jawab pengguna sepenuhnya.
  5. Komplain maksimal 3x24 jam setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk belum diterima atau karena sebab kuat lainnya. Komplain lebih dari 3x24 jam setelah pemesanan, maka produk dianggap sudah terkirim dan sukses.

G. Deposit

  1. Saldo deposit tidak bisa diuangkan kembali, kecuali Pulsaku telah berhenti beroperasi.

F. Garansi

  1. Garansi uang kembali apabila Pulsaku tidak dapat memproses pemesanan / salah mengirimkan produk, dikarenakan kesalahan Pulsaku
  2. Garansi yang diberikan Pulsaku adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
  3. Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website.
  4. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab Pulsaku dan Pulsaku tidak berkewajiban untuk menjawabnya
  5. Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, Pulsaku tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

G. Pengembalian Dana

Pengembalian dana kepada pengguna dilakukan apabila:

  1. Pengisian produk gagal karena produk mengalami gangguan / ditutup operator.
  2. Pengembalian dana selambat-lambatnya dalam waktu 3 x 24 jam dari waktu order.
  3. Komplain pengguna maksimal 3x24 jam setelah melakukan order, melebihi batas waktu tersebut tidak ada pengembalian dana.
  4. Pengguna tidak dapat melakukan permintaan pengembalian dana karena kesalahan sendiri, misalkan salah transfer ke rekening orang lain atau sebab kuat lainnya.

H. Pemblokiran Akun dan Nomor HP

Pulsaku barhak memblokir akun member atau nomor HP pengguna jika:

  1. Terbukti membuat lebih dari satu akun dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.
  2. Akun digunakan untuk menyalahgunakan layanan Pulsaku seperti menipu, atau kejahatan siber dan lain sebagainya.
  3. Akun memiliki banyak rekening berbeda-beda dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.
  4. Akun mengupload foto/scan KTP palsu yang bersumber dari internet atau bukan milik sendiri.
  5. dan sebab kuat lainnya.

I. Informasi Produk

  1. Pulsaku hanya menjual produk yang ada di dalam list form order.
  2. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka Pulsaku tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

J. Hal-Hal yang Tidak Terduga

  1. Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server Pulsaku tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka Pulsaku tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.
  2. Pulsaku tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
  3. Pulsaku tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.

K. Penyalahgunaan Rekening Bank / Metode Pembayaran Lainnya

  1. Pulsaku berhak melakukan pemblokiran Akun dan menahan dana tanpa pemberitahuan sebelumnya pada Akun yang terindikasi atau telah melakukan berbagai modus kejahatan siber yang dapat merugikan Pulsaku baik secara langsung maupun tidak langsung.
  2. Dalam masa pemblokiran akun, Pulsaku berhak untuk meminta data tambahan untuk proses verifikasi lebih lanjut.
  3. Pulsaku tidak bertanggung jawab atas segala transaksi yang dilakukan di luar website dan aplikasi Pulsaku.
  4. Pulsaku tidak bertanggung jawab dan pengguna (pihak yang dirugikan karena penyalahgunaan rekening / metode pembayaran lainnya) setuju untuk tidak menuntut Pulsaku bertanggung jawab atas segala kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari penyalahgunaan rekening bank / metode pembayaran lainnya.
  5. Jika akun yang digunakan untuk deposit terdapat sisa dana. Maka Pulsaku akan mengembalikan sisa dana tersebut ke pemilik asli dana tersebut.

L. Privasi dan Kerahasiaan

  1. Pulsaku menjamin kerahasiaan dan privasi pengguna.
  2. Pulsaku tidak pernah dan tidak akan pernah membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan atau SMS pelanggan ke pihak manapun.

M. Perselisihan

  1. Perjanjian ini tunduk kepada hukum Republik Indonesia.
  2. Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.

N. Kamera dan Penggunaan Foto

Pulsaku menggunakan kamera dan foto sebagai bagian dari layanan kami untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memastikan keamanan transaksi. Kami akan menjelaskan penggunaan kamera dan foto dalam aplikasi kami sebagai berikut:

  1. Penggunaan Kamera: Kamera pada aplikasi Pulsaku digunakan secara khusus untuk memindai voucher kosong dari beberapa operator seluler. Ini membantu mempermudah proses transaksi bagi pengguna kami.
  2. Pengambilan Foto Identitas (KTP): Kami meminta pengguna untuk mengunggah foto identitas (KTP) untuk fitur Transaksi Bebas Nominal dan fitur mendatang lainnya. Namun, kami tegaskan bahwa pengunggahan foto identitas hanyalah opsional. Pengguna dapat menggunakan Pulsaku tanpa harus mengunggah foto identitas apapun.
  3. Kamera dan Foto untuk Mitra Usaha Pulsaku: Pemindaian voucher kosong di beberapa operator seluler. Meminta pengguna untuk mengunggah foto identitas (KTP) untuk Verifikasi identitas dan pembelian produk Uang Digital/E-Wallet.
  4. Pengumpulan dan Penggunaan Data: Kami mengumpulkan dan menggunakan informasi gambar pengguna secara eksklusif untuk: Verifikasi transaksi dan Memastikan keamanan pengguna.
  5. Pembagian Data: Kami tidak akan membagikan data gambar pengguna dengan pihak ketiga tanpa persetujuan pengguna, kecuali dalam situasi yang diperlukan untuk keamanan transaksi. Dengan menyatukan penggunaan kamera dan foto, kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan privasi informasi pengguna Pulsaku.

O. Tambahan

  1. Syarat & ketentuan mungkin diubah atau diperbarui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pulsaku menyarankan agar pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Pulsaku, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & ketentuan.