Ketentuan Layanan

Dengan mendaftar dan bertransaksi di Pulsaku maka Anda telah menyetujui segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Harap membaca baik-baik sebelum Anda melakukan transaksi.

A. Hal Umum

  1. Pulsaku bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. Pulsaku bukan merupakan bagian dari operator.
  2. Hal-hal seperti gangguan operator, sinyal internet lemah, atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali Pulsaku.

B. Pembelian Produk

  1. Keterangan produk ditampilkan di website. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi customer service. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan.
  2. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan di website. Tergantung kebijakan dari operator pusat.
  3. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari formulir order yang sudah diinput oleh pembeli. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab Pulsaku.

C. Pembayaran

  1. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah apabila menggunakan pilihan metode pembayaran transfer bank, mata uang Dollar Amerika (USD) apabila menggunakan pilihan pembayaran PayPal.
  2. Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung ke cabang bank.
  3. Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli.
  4. Pembayaran menggunakan PayPal wajib menggunakan metode pembayaran pribadi / keluarga / teman (personal payment) dengan mencantumkan faktur (invoice) yang didapatkan pada saat melakukan pemesanan. Apabila tidak sesuai, dana akan dikembalikan dengan biaya PayPal yang dibebankan kepada pembeli.
  5. Gangguan pihak bank / E-Currency sehingga mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab Pulsaku. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti transfer.
  6. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab Pulsaku.
  7. Pulsaku tidak menerima pembayaran di belakang.
  8. Rekening bank / e-Currency yang digunakan pembeli untuk melakukan transfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembelian, Pulsaku tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
  9. Jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan.
  10. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.

D. Pembatalan Transaksi

  1. Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak berlaku/diluar masa tenggang, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.
  2. Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
  3. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan.
  4. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pembeli (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service dengan menunjukkan bukti transfer.
  5. Refund/Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari Pulsaku. Karena itu pembeli hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran.
  6. Pulsaku berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
  7. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (selama Menggunakan BANK BCA, BNI, BRI dan MANDIRI) selambat-lambatnya 1x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pembeli.
  8. Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran.
  9. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada Pulsaku.

E. Pengiriman Produk

  1. Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi.
  2. Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab Pulsaku.
  3. Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
  4. Kesalahan pembelian/order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, ID Game atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak terkirim atau terkirim ke tujuan yang salah menjadi tanggung jawab pembeli sepenuhnya.

F. Deposit

  1. Saldo deposit tidak bisa diuangkan kembali, kecuali Pulsaku telah berhenti melayani penjualan pulsa dan produk lainnya.

G. Garansi

  1. Garansi uang kembali apabila Pulsaku tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan Pulsaku
  2. Garansi yang diberikan Pulsaku adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
  3. Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website.
  4. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab Pulsaku dan Pulsaku tidak berkewajiban untuk menjawabnya
  5. Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, Pulsaku tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

H. Informasi Produk

  1. Pulsaku hanya menjual produk yang ada dalam list form order.
  2. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka Pulsaku tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

I. Hal-Hal yang Tidak Terduga

  1. Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server Pulsaku tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka Pulsaku tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.
  2. Pulsaku tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
  3. Pulsaku tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.

J. Penyalahgunaan Rekening Bank/Kartu Kredit

  1. Pulsaku berhak untuk melakukan pemblokiran Akun dan menahan dana tanpa pemberitahuan sebelumnya pada Akun yang terindikasi atau telah melakukan berbagai modus kejahatan siber yang dapat merugikan Pulsaku baik secara langsung maupun tidak langsung.
  2. Dalam masa pemblokiran akun, Pulsaku berhak untuk meminta data tambahan untuk proses verifikasi lebih lanjut.
  3. Pulsaku tidak bertanggung jawab atas segala transaksi yang dilakukan diluar website Pulsaku.
  4. Pulsaku tidak bertanggung jawab dan anda (pihak yang dirugikan karena penyalahgunaan rekening / kartu kredit) setuju untuk tidak menuntut Pulsaku bertanggung jawab atas segala kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari penyalahgunaan rekening bank / kartu kredit.
  5. Jika pelaku melakukan deposit, dan sisa dana masih ada. Maka kami akan mengembalikan sisa dana tersebut kepada pemilik asli dana tersebut
  6. Jika pelaku melakukan transaksi langsung (tidak deposit), dan transaksi sukses. Maka dana tersebut tidak bisa dikembalikan. Karena transaksi pembelian produk telah terjadi.

K. Privasi dan Kerahasiaan

  1. Pulsaku menjamin kerahasiaan dan privasi pembeli.
  2. Pulsaku tidak pernah dan tidak akan pernah membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun.

L. Perselisihan

  1. Apabila terjadi perselisihan maka akan diutamakan penyelesaian secara musyawarah mufakat, namun jika tidak dapat diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat. Perselisihan dapat diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

M. Tambahan

  1. Syarat & ketentuan mungkin di ubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pulsaku menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Pulsaku, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & ketentuan.