12 Tips Mudah Memilih Agen Pulsa Terpercaya

12 Tips Mudah Memilih Agen Pulsa Terpercaya

Di era modern saat ini, menjadi agen pulsa dapat dijadikan pilihan berbisnis yang tepat. Terlebih setiap orang pasti membutuhkan pulsa, baik untuk telepon dan SMS hingga untuk membeli kuota internet.

Bisnis pulsa termasuk ke dalam salah satu usaha yang mudah dijalankan. Pasalnya kini sudah banyak distributor pulsa yang mengusung sistem server, sehingga penjual dapat menyediakan pulsa berbagai operator.

Namun karena banyaknya distributor pulsa yang menawarkan produk dan kelebihannya masing-masing, Anda perlu jeli dalam memilih agen pulsa terpercaya. Simak tips memilihnya di bawah ini.

Apa Itu Agen Pulsa?

Agen pulsa sendiri merupakan individu atau kelompok yang dapat melakukan pengisian pulsa, baik untuk diri sendiri atau orang lain dengan harga jauh lebih murah dari harga di pasaran. 

Selain itu agen pulsa tak jarang menawarkan transaksi lain seperti pembayaran listrik, PDAM, voucher game, dan lain-lain. Agen pulsa juga umumnya menyediakan server atau aplikasi untuk memudahkan para pelanggannya.

Tips Memilih Agen Pulsa Terpercaya

Berikut tips memilih agen pulsa murah agar nantinya tidak dirugikan:

1. Cari Harga Terbaik

Setiap penjual tentu lebih memilih distributor yang menawarkan harga termurah dibandingkan dengan lainnya. Meskipun begitu, Anda tetap harus berhati-hati karena kini banyak tempat jual pulsa murah yang menawarkan beragam promo namun justru menipu.

Untuk itu cari distributor yang menawarkan harga terbaik, murah, namun wajar. Hindari memilih agen yang berani memberikan harga terlalu murah dan tidak wajar, karena bukan tak mungkin agen tersebut hanya agen bodong yang menipu pembeli.

2. Pilih Distributor Terdekat

Salah satu hal yang bisa dipertimbangkan dalam memilih agen pulsa murah adalah memilih yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Sehingga nantinya Anda dapat langsung mendatangi lokasi untuk bertanya-tanya atau mengajukan keluhan.

3. Pilih Server yang Jarang Bermasalah

Hal yang diinginkan pelanggan ketika membeli pulsa adalah pulsa yang langsung masuk saat itu juga. Namun ketika kondisi server sedang down, bukan distributor yang akan terkena komplain tetapi Anda sebagai penjual yang akan menerima keluhan dari pelanggan.
Untuk itu pilih distributor dengan server yang jarang mengalami masalah atau down. Sehingga nantinya Anda dapat terus melayani pelanggan dengan cepat, pelanggan pun akan merasa puas dan terus kembali membeli pulsa di tempat Anda.

Tips Memilih Agen Pulsa Murah

Selain itu, masih ada tips lain dalam memilih distributor pulsa terpercaya, diantaranya:

4. Pilih yang Memberikan Layanan 24 Jam

Bagi Anda yang membuka konter pulsa 24 jam nonstop, tentu harus mencari agen pulsa terpercaya yang memberikan pelayanan selama 24 jam. Sehingga nantinya ketika terjadi permasalahan seperti server down, distributor tetap siap membantu kapan pun.

5. Pilih yang Memberikan Dukungan Customer Service

Distributor pulsa terpercaya umumnya menawarkan layanan customer service agar dapat melayani keluhan pelanggan secara cepat. Karena itu pilih agen yang memberikan layanan CS 24 jam selama 7 hari penuh.

6. Pilih yang Memberikan Pendaftaran Gratis

Tips berikutnya adalah memilih distributor yang tidak mematok biaya pendaftaran alias gratis. Hal ini sangat penting, karena Anda dapat lebih berhemat dan untung karena seluruh modal yang dimiliki dapat digunakan untuk deposit saldo.

7. Memiliki Website Profesional

Website dapat mencerminkan kredibilitas dari suatu perusahaan, tak terkecuali website agen pulsa. Karena itu pilih distributor yang memiliki website profesional, berkualitas, selalu update, dan dapat diakses dengan cepat.

Tips Memilih Agen Pulsa Terbaik

Banyak distributor pulsa yang menaungi konter-konter pulsa hingga penjual pulsa kaki lima, namun faktanya tak sedikit agen yang menipu pelanggannya. Karena itu simak tips selanjutnya dalam memilih agen pulsa berikut:

8. Menawarkan Stok Lengkap

Hingga saat ini terdapat banyak operator pulsa di Indonesia. Untuk itu pilih agen yang menawarkan stok pulsa terlengkap dari berbagai operator dengan nominal dan voucher yang bervariasi pula, agar bisnis Anda lebih disukai pelanggan.
Selain pulsa, pilih distributor yang juga menawarkan stok produk paket data, top-up game lengkap dan Bayar Tagihan PDAM, PLN, Telkom, Pertagas, dan lain sebagainya. Sehingga pelanggan pun merasa lebih hemat waktu, karena dapat membeli pulsa dan produk digital lainnya dalam satu aplikasi.

9. Pilih yang Minimal Depositnya Kecil

Tak sedikit agen pulsa murah yang mengharuskan pelanggannya melakukan deposit dengan nominal yang cukup besar. Karena itu pilih distributor yang memberikan angka minimal deposit kecil, contohnya minimal deposit Rp50 ribu atau Rp100 ribu saja.

Tips Memilih Distributor Pulsa Terlengkap

Tips Memilih Distributor Pulsa Terlengkap
Selain itu masih ada tips lainnya dalam memilih distributor jual pulsa murah dan terlengkap:

10. Menawarkan WA Center 

Distributor terlengkap dan profesional pasti berani memberikan WA center yang banyak, terlebih ketika terjadi kepadatan dalam transaksi. Sehingga pelayanan yang diberikan tidak akan melambat, dan Anda pun tetap dapat memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.

11. Identitas Distributor Jelas

Tips lainnya adalah pastikan Anda memilih distributor pulsa yang jelas dan dapat di-track di internet. Hindari memilih agen abal-abal yang tidak memiliki nama perusahaan maupun alamat kurang jelas.

12. Memiliki Web Report

Agen pulsa terpercaya umumnya memiliki web report yang dapat digunakan untuk memeriksa keseluruhan transaksi, mulai dari transaksi yang berhasil hingga transaksi gagal. 
Karena itu pilih agen yang memiliki web report untuk setiap pelanggannya, sehingga Anda dapat melihat transaksi, notifikasi masuk dan keluar, harga produk terkini, dan lain-lain.

Rekomendasi Agen Pulsa Termurah

Rekomendasi Agen Pulsa Termurah
Setelah mengetahui tips dalam memilih distributor pulsa terbaik, selanjutnya adalah memilih agen pulsa murah yang telah digunakan dan dipercaya oleh banyak pelanggannya.
Pulsaku adalah penyedia layanan isi ulang pulsa, kuota internet, voucher game, hingga token PLN secara online. Transaksi di Pulsaku dapat dilakukan secara mandiri oleh pembeli, mulai dari transfer bank, OVO, GoPay, Saldo Akun, hingga gerai retail Alfamart dan Indomaret.
Selain itu untuk memudahkan pelanggan, Pulsaku juga menawarkan aplikasi jualan pulsa dan PPOB yang mendukung pembelian pulsa, paket data, pembayaran tagihan, token listrik, voucher game, voucher Google Play, top-up e-money, dan masih banyak lagi.
Tampilannya sederhana dan mudah digunakan bagi orang awam sekalipun. Harga yang ditawarkan di aplikasi Pulsaku pun lebih murah, dengan proses transaksi yang lebih cepat. 
Dengan aplikasi Pulsaku, Anda dapat mencetak struk fisik maupun digital. Keamanan akun pun sangat terjamin, sehingga tak perlu khawatir akun Anda dibobol oleh orang lain.

Keuntungan Bisnis Pulsa

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa dirasakan ketika Anda memutuskan untuk berbisnis pulsa, terlebih sistem yang digunakan adalah server atau aplikasi. Berikut penjelasannya :
- Hemat modal atau modal kecil, karena Anda tidak perlu menyiapkan modal besar hanya untuk berbisnis pulsa.
- Ringkas dan efisien, karena Anda tidak perlu membeli dan menyiapkan banyak HP untuk berjualan. Pasalnya Anda hanya perlu satu HP saja untuk berjualan banyak produk.
- Mudah digunakan dan terpercaya.
- Harga produk jauh lebih murah.

Itulah tips mudah dalam memilih agen pulsa terpercaya dan termurah yang perlu diketahui.