Catat! 4 Kuota Axis Murah Meriah Ramah Kantong

Di era digital serba canggih seperti saat ini, internet seakan menjadi salah satu kebutuhan utama yang wajib dipenuhi. Tiap-tiap operator seluler atau provider berlomba-lomba menawarkan paket internet murah, salah satunya Axis. Axis merupakan produk layanan telekomunikasi dari XL Axiata, yang menyediakan beragam paket kuota Axis murah yang cocok di kantong mahasiswa maupun pelajar. Bagi pelanggan Axis yang ingin memperpanjang layanan paket ataupun membeli paket internet, berikut ini list kuota Axis murah yang ditawarkan oleh anak perusahaan Axiata ini.

1. Paket Bronet Axis

Paket layanan internet yang satu ini menawarkan pilihan kuota beragam, mulai dari 15 MB hingga 24 GB dengan harga dan masa aktif yang berbeda-beda mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan. Paket Bronet Axis menawarkan beberapa kelebihan seperti kuota internet yang dapat digunakan kapan saja full selama 24 jam, kuota internet tidak terbagi-bagi sehingga dapat digunakan untuk mengakses apapun, serta kuota internet yang dapat digunakan untuk semua jaringan mulai dari 2G, 3G, hingga 4G. Jenis paket Bronet Axis pun beragam, mulai dari paket Bronet, paket Bronet 24 jam, paket Bronet 4G Owsem, paket Bronet Rabu Rawit, dan paket Bronet Promo Special atau Bronet Duo.

  • Paket Bronet Mini

Paket internet dari Axis yang satu ini menyediakan pilihan kuota Axis Paket Bronet Mini mulai dari 15 MB, 50 MB, 300 MB, 1 GB, dan 2 GB. Masa aktifnya pun berbeda-beda bergantung dari jumlah kuota. Harga yang ditawarkan untuk paket ini mulai dari Rp 888 hingga Rp 24.900 saja.

Bagi Anda yang ingin puas internetan tanpa batas selama 24 jam, Anda dapat memilih paket Bronet 24 jam pilihan masa aktif 30 hari dan 60 hari dengan rincian kuota 30 hari pilihan kuota mulai dari 1,5GB sampai 20GB harga mulai Rp 13.500 sampai Rp 92.500 sedangkan rincian kuota 60 hari pilihan kuota mulai dari 2GB sampai 50GB harga mulai Rp 29.000 sampai 135.450

  • Paket Bronet 4G Owsem

Bagi para pengguna yang areanya sudah tersedia jaringan 4G, Anda dapat memilih paket internet yang satu ini dengan pilihan kuota mulai dari 2 GB, 4 GB, 8 GB, hingga 16 GB. Tersedia beragam pilihan harga mulai dari Rp 23.900 hingga Rp 80.900.

  • Paket Bronet Rabu Rawit

Rabu Rawit merupakan singkatan dari Rabu Wajib Irit, dimana khusus di hari tersebut Axis menawarkan paket Bronet dengan harga spesial. Pilihan kuota yang bisa Anda pilih mulai dari 2 GB, 5 GB, 8 GB, hingga 10 GB. Mulai dari Rp 24.900 hingga Rp 71.900, Anda sudah bisa mendapatkan paket Bronet Rabu Rawit.

  • Paket Bronet Promo Special / Bronet Duo

Paket Bronet Duo merupakan paket gabungan dari paket internet 24 jam serta paket internet dengan waktu pemakaian yang terbagi. Beragam pilihan kuota Axis ditawarkan, mulai dari 2 GB, 10 GB, 6 GB, hingga 16 GB. Paket Bronet Promo Special tersedia dari harga Rp 17.900 hingga Rp 63.900.

2. Paket Axis Owsem

Paket Axis Owsem atau yang biasa disebut paket unlimited axis merupakan paket internet pelanggan prabayar Axis dengan benefit utama akses unlimited games yang sedang nge-trend seperti: Mobile Legends, Free Fire, AOV, Modern Combat 5 Blackout, Vain Glory, Hago, Nimo TV, Asphalt 9: Legends, Marvel Future Fight, Line Rangers, Line Let's Get Rich, Lineplay. Selain itu benefit lain yang didapatkan saat membeli paket ini adalah kuota tambahan untuk akses ke aplikasi musik dan sosial media sehari-hari disamping dari kuota utama dan malam. Untuk harga dengan kuota terkecil 16 GB dibanderol Rp43.900 lalu 24 GB Rp55.900, 32GB Rp65.900, 48GB Rp83.900 dan kuota terbesar 80 GB harga Rp104.900. Yang menarik dari paket internet ini, Anda dapat membeli paket Axis Owsem lebih dari satu paket. Dimana nantinya masa aktif akan secara otomatis mengikuti paket yang terakhir kali dibeli, dan akan melakukan perpanjangan secara otomatis pula. 

3. Paket Chat Axis (Paket Kzl)

Anda aktif di media sosial, hobi chatting atau nge-games? Paket Chat Axis Kzl jawaban tepat untuk Anda! Dengan biaya yang lebih murah dibandingkan paket kuota, paket internet "Keren Zemua Lho" ini terbagi menjadi tiga paket ekonomis mulai dari paket harian, mingguan, atau bulanan dengan harga yang berbeda.

Terdapat beberapa pilihan paket Kzl yang bisa Anda pilih, diantaranya:

  • Kzl Games Harian harga Rp 2.500
  • Kzl Games Mingguan harga Rp 6.900
  • Kzl Games Bulanan harga Rp 19.900
  • Kzl Chat Harian harga Rp 900
  • Kzl Chat Mingguan harga Rp 4.900
  • Kzl Chat Bulanan harga Rp 14.900
  • Kzl Sosmed Mingguan harga Rp 4.900
  • Kzl Sosmed Bulanan harga Rp 14.900
  • Kzl Chat dan Musik harga Rp 19.900
  • Kzl Browsing harian harga Rp 1.500
  • Kzl Browsing bulanan harga Rp 14.900

4. Voucher Axis Aigo

Aigo atau Axis Internet On The Go, merupakan voucher fisik yang dapat digunakan untuk mengisi kuota paket internet kapan pun dan dimana pun. Voucher yang satu ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang tak ingin repot membeli pulsa untuk dipaketkan menjadi kuota internet. Terdapat berbagai pilihan kuota Axis mulai dari 1 GB hingga 8 GB, dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 60.000. Namun tak hanya kuota internet saja, voucher Axis Aigo memberikan bonus lainnya berupa paket SMS, paket telepon, hingga pulsa. Untuk memastikan bahwa paket internet Anda sudah dapat digunakan, Anda bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi Axisnet ataupun melalui UMB *889#.

Agar Tak Boros, Inilah Cara Menghemat Kuota Internet Ampuh

Melakukan penghematan kuota dirasa sangat penting, karena menghemat kuota sama saja dengan menghemat kantong. Agar tak boros kuota meskipun sering berselancar di dunia maya, berikut ini terdapat cara ampuh menghemat kuota internet yang wajib Anda catat.

  • Menggunakan Browser yang Lebih Efisien

Siapa sangka jika browser yang Anda gunakan juga berpengaruh pada kuota internet, terlebih browser default atau bawaan yang dinilai menyedot banyak kuota internet milik Anda. Karenanya Anda dapat mengganti dengan browser lain yang lebih efisien, misalnya Opera Mini.

  • Update Aplikasi Hanya Jika Terhubung Dengan WiFi

Batasi update aplikasi hanya jika perangkat ponsel terhubung dengan WiFi. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat kuota internet yang Anda miliki, karena semakin banyak aplikasi yang di-update maka semakin besar pula kuota yang dibutuhkan untuk memperbaharui.

  • Membatasi Penggunaan Tethering Hotspot

Bagi Anda pengguna smartphone, tentunya tidak asing dengan fitur satu ini. Dengan tethering hotspot Anda dapat berbagi koneksi internet ke pengguna smartphone lainnya, ada baiknya mulai saat ini kurangi aktivitas tersebut. Karena tethering hotspot menyedot data sangat tinggi dan selain itu juga dapat membuat boros baterai.

Itulah daftar kuota Axis murah meriah yang ramah kantong pelajar maupun mahasiswa yang bisa Anda pilih. Sebelum Anda memutuskan paket internet Axis mana yang akan Anda pilih, ada baiknya terlebih dahulu mencermati apa saja syarat serta ketentuan dari paket internet atau voucher internet tersebut.

Selain itu perhatikan waktu terhubung ke internet, karena terdapat beberapa paket internet yang dibagi menjadi beberapa waktu. Semoga informasi diatas bermanfaat!